Header ADS

Sinergitas Ketahanan Pangan Nasional Kodim 0274/Boyolali Kerjasama Perum Perhutani KPH Telawa

Foto bersama : Kodim 0274/Boyolali bersama Perum Perhutani KPH Telawa

BOYOLALI - Bertempat di petak 18g luas  4,1 Ha dan 19b luas 5,2 Ha jenis tanaman Kayu Putih di laksanakan penanaman perdana Jagung dalam rangka ketahanan pangan nasional yang dihadiri Dandim 0274/Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd. M. Han didampingi Waka Adm KSKPH Telawa Firmansyah mewakili Administratur KKPH Telawa Angkat Wijanto. Kamis ( 29/2/2024).

Turut hadir, Asper/KBKPH Krobokan Bambang, Pasiter Kodim 0274 Boyolali Kapten Inf Sariyanto, Danramil Juwangi Letda Suparman, Danramil Kemusu Lettu Anang, anggota TNI Boyolali, Dinas Pertanian Boyolali dan ketua LMDH Wono Dadi Desa Pilangrejo Kec. juwangi

Dalam sambutannya Dandim 0274 Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd. M. Han didampingi Waka Adm KSKPH Telawa Firmanysah menyampaikan, program Ketahanan Pangan Nasional ini merupakan Instruksi Kasad agar TNI Tentara Nasioinal Indonesia ikut berperan aktif dalam melakukan kegiatan ketahanan Pangan Nasional.

"Hari ini kita bersama Perum Perhutani KPH Telawa melaksanakan penanaman perdana Jagung di kawasan hutan Perum Perhutani KPH Telawa seluas 5 ha," jelasnya.

Selain kegiatan Ketahanan Pangan Nasional Kodim 0274 Kabupaten Boyolali juga melaksanakan program TMMD dan Donor Darah.

"Terimakasih saya sampaikan ke Administratur KKPH Telawa Angkat Wijanto yang telah menyediakan lahan hutan untuk program Ketahanan Pangan Nasional Kodim 0274 Kabupaten Boyolali semoga Sinergitas ini terus berlanjut dengan program yang lainnya," ujar Dandim Letko Inf Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd. M. Han mengakhiri sambutannya.

Di tambahkan Waka Adm KSKPH Telawa Firmansyah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan sehingga kerjasama dalam ketahanan pangan Nasional ini dapat terlaksana dengan baik.

"Mari kita kawal mulai dari Tanam, Panen dan penjualannya sehingga program ini betul-betul menguntungkan masyarakat desa hutan sehingga masyarakat desa hutan sejahtera," ujar Waka Adm KSKPH Telawa.

Dandim 0274/Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, sedang tanam biji jagung bersama Perum Perhutani KPH Telawa

Acara selanjutnya tanam biji Jagung bersama Dandim, Perum Perhutani KPH Telawa, Dinas Pertanian dan Masyarakat Desa Hutan.

Laporan : Sinaga
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN