Header ADS

Kades Kaliwungu Lantik Sektretaris Desa, Penuh Keharuan

Foto bersama usai pelantikan Sekdes

KUDUS - Peserta seleksi perangkat desa yang lolos dan menempati rangking satu pada seleksi pengisian perangkat desa yang dilaksanakan oleh Universitas Padjajaran Bandung pada  tahun 2023 resmi dilantik.

Pelantikan perangkat desa tersebut dilaksanakan di Aula  Balai Desa Kaliwungu, Kec. Kaliwungu, Kab. Kudus, Jateng, pada Rabu ( 6/3/2024).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Forkopimcam, segenap jajaran pemerintahan desa, tokoh agama dan para tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu Camat Kaliwungu Satrio Agus Hermawan dalam sambutannya berpesan  kepada sekretaris desa yang baru dilantik untuk  bekerja 24 jam dalam melayani warganya , dan harus selalu kompak serta solid dengan atasannya, yakni Kepala desa.

Dia menganalogikan antara Kepala Desa dan sekdes itu laksana suami istri, yang selalu sinergi dan kompak dalam menjalankan roda pemerintah desa, dan juga sekertaris desa untuk selalu  mentaati dan melaksanakan perintah Kepala Desa, bak istri yang selalu taat pada suaimi.

"Sekretaris desa itu bagaikan istri yang selalu taat dan senantiasa melaksanakan perintah suami, artinya sekretaris  desa itu waktu kerjanya dua puluh empat jam dan harus bisa bekerjasama dan selalu melaksanakan  perintah kepala Desa," ujar Satrio Agus Hermawan.

Hartiningsih selaku sekretaris desa yang baru dilantik mengungkapkan kebahagiaannya setelah terlaksananya pelantikan.

" Saya sangat senang dan bahagia hari ini bisa dilantik, karena dalam satu tahun penantian itu diliputi harap harap cemas dan degdegan," tutur Hartiningsih.

Sementara Kepala Desa Kaliwungu Safi'i mengungkapkan kelegaanya setelah melakukan pelantikan sekretaris desa.

"Rasanya sudah plong, karena sudah dinanti nantikan warga, warga menanti adanya tenaga sekretaris desa," ujar Kades Kaliwungu.

( Faizun )
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN