Header ADS

Korem 073/Mkt Terima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam IV/Diponegoro

Derapkeadilan.com, Salatiga – Prajurit dan PNS serta Persatuan Istri Tentara (Persit) Korem 073/Makutarama menerima penyuluhan hukum dari Hukum Kodam IV/Diponegoro di Aula Makorem jalan Diponegoro No. 28 Salatiga Jawa Tengah. Senin (04/03/2024)

Materi penyuluhan disampaikan oleh Kaur Evaluasi Penerapan Hukum (Kaurevrapkum) Kumdam IV/Dip Kapten Chk Yunianto, S.H.,M.H dengan tema "Optimalisasi peran hukum bagi Prajurit PNS TNI-AD beserta keluarganya guna mendukung tugas pokok TNI-AD" diikuti kurang lebih seratus prajurit dan PNS serta Persit.

Sambutan Danrem 073/Mkt yang dibacakan oleh Kasilog Letkol Inf Budi Sasmoyo Teguh Kurniawan menyampaikan ucapan selamat datang kepada penyuluh dan rombongan serta sedikit menerangkan tentang hukum serta harapan kedepannya.

“Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapten Chk Yunianto, S.H.,M.H. dari Kumdam IV/Diponegoro beserta rombongan, yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir di Korem 073/Makutarama ini guna memberikan penyuluhan hukum, baik hukum disiplin prajurit maupun hukum pidana”, kata Danrem dalam sambutan yang dibacakan Kasilog.

“Hukum adalah peraturan berisikan perintah dan larangan untuk melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu yang berupa norma dan sanksi yang dibuat dengan tujuan untuk mengatur tingkah laku manusia, menjaga ketertiban, keadilan, dan mencegah terjadinya kekacauan”, lanjutnya.

“Saya berharap dengan penyuluhan hukum kali ini, para anggota memiliki pemahaman yang baik dan benar tentang hukum, sehingga kita menjadi prajurit dan PNS yang berkarakter kuat, berdedikasi serta mampu menjadi contoh dan tauladan di lingkungan sekitar kita”, imbuh Danrem sambil mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dan/Ka Satdisjan Jajaran, para Kasi, para Pasi, Pakum, prajurit dan PNS serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro beserta pengurus. (Penrem073Mkt)


Redaksi
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN