Header ADS

Pj Bupati Kudus Apresiasi Peluncuran Film Wakakibo Kids

Foto bersama usai launching film Wakakibo Kids

KUDUS - SMK Raden Umar Said Kudus launching  film Wakakibo Kids. Peluncuran film animasi Wakakibo Kids itu diresmikan langsung oleh PJ Bupati  Muhammad Hasan Habibie, di SMK  Raden Umar Said Kudus jln PR Sukun  No 09 Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Kamis ( 29/ 2/2024).

Dalam peluncuran  film Wakakibo Kids itu PJ Bupati Kudus  Muhammad Hasan Chabibie menyampaikan, semoga film tersebut bisa memicu untuk lebih baik, karena dalam dunia kreatif sebuah inovasi menjadi kata kunci dalam kemajuan.

Dia juga mengatakan, hasil produk film tersebut adalah suatu langkah maju dari kawan kawan di industri kreatif di bidang animasi, secara kwalitas grafis keren, dari transisi suara ke gambar juga bagus, dari cerita juga bagus. Standar produk yang dihasilkan para siswa luar biasa, sehingga menembus TV Nasional. 

"Film animasi yang berjudul Wakakibo Kids ini membawa pesan  edukasi, jadi kebudayaan kebudayan yang ada di lndonesia ini dikemas dalam film edutainment. Dimana dalam film tersebut isi ceritanya mengangkat kerukunan dua sahabat dari suku yang berbeda, yaitu Waka anak dari Kalimantan dan Kobo anak dari Papua, keduanya bersahabat berpetualang dan bertemu temannya Carica dari  Dieng, serta Bajo dari Labuan Bajo," terangnya.

Menurutnya, film Wakakibo adalah seratus persen karya siwa siwa SMK RUS dengan didampingi oleh mentor mentor yang sudah berkecimpung di dunia film.

Seperti yang di ungkapkan Kepala sekolah SMK Raden Umar Said Agam  Amintaha," film ini di kerjakan full anak anak SMK Raden Umar said Kudus, dan kerjasama  dengan SMK  Tunas Harapan Pati, dan SMK negeri dua Jepara."ungkapnya.

Film tersebut sudah di kerjakan selama tiga tahun yang lalu. Serial Animasi anak Waka kibo ini tayang di stasiun Mentari TV, di Kanal Animasi anak anak lndonesia, dengan Hari dan jam tayang  Minggu pukul 12.00. Juga bisa di saksikan di vidio com dan you tube.

( Faizun)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN