Header ADS

Ratusan Anggota Korem 073/Mkt Ikuti Tes Garjas UKP

Salatiga | Derapkeadilan.com – Ratusan prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama beserta anggota Kodim jajaran, anggota Yonif 410/Alugoro dan anggota Satuan Dinas Jawatan (satdisjan) jajaran Korem, melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) dalam rangka usul kenaikan pangkat (UKP) periode 1-10-2024 di lapangan Stadion Kridanggo, Salatiga, Jawa Tengah. Jumat (08/03/2024)

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari mulai dari hari Selasa, 5 Maret 2024 sampai dengan hari Jumat, 8 Maret 2024. Materi yang dilaksanakan ada dua kegiatan yaitu Garjas A Garjas B dan ketangkasan renang.

Garjas A yaitu lari 12 menit dan Garjas B berisi materi Pull Up, Push Up, Sit UP dan Suttle Run yang dilaksanakan di area Stadion Kridanggo serta ketangkasan renang gaya dada jarak 50 meter dilaksanakan di kolam renang Muncul Kabupaten Semarang.
Kaur PAM Ops Jasmani Kodam IV/Diponegoro Kapten Inf Eka Traju S. menyampaikan penekanan terkait kegiatan ini.

“Garjas UKP ini sudah terjadwal dan semestinya anggota sudah siap untuk melaksanakannya”, ucap Kapten Eka.
Dalam kesempatan yang sama Kajasrem 073/Mkt Kapten Kav Slamet Priyanto juga memberikan himbauan agar jaga faktor keamanan masing - masing.

“Jaga faktor keamanan, apabila dalam pelaksanaan kegiatan nanti ada yang merasa pusing, pandangan berkunang – kunang dan sesak nafas segera berhenti atau merapat ke Tim Kesehatan agar ditangani sesegera mungkin, baik itu Garjas A-B maupun ketangkasan renang”, kata Kajas.

Disisi lain Paurdukes Denkesyah 04.04.03 Salatiga Letda Ckm Suyadi dan Tim Kesehatan RST dr.Asmir Salatiga, mengatakan bahwa bila ada anggota yang merasa tidak mampu melaksanakan Garjas sesegera mungkin untuk merapat ke Tim Kesehatan yang terdekat.
Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 073/Mkt beserta para Kasi dan Pasi, Binkar Kodam IV/Dip beserta Tim Aswas Jasdam, Wadandenkesyah 04.04.03 Salatiga, Kajasrem, Dantimintelrem, Tim kesehatan RST dr Asmir Salatiga. (Penrem073Mkt). Red
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN