Header ADS

Harlah Fatayat NU ke 74 Tahun, Ribuan Kader Ikuti Jalan Sehat di Semarang



SEMARANG - Sekitar 3 ribu FATAYAT NU KOTA SEMARANG mengikuti kegiatan jalan sehat untuk memperingati HARLAH FATAYAT NU KE 74 TAHUN acara diadakan dilapangan Garnisum pada Kamis pagi 23 mei 24

Ketua Fatayat NU Kota Semarang, Hj. Istighfaroh, M.Pd, menyebutkan bahwa kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini adalah puncak perayaan Harlah Fatayat NU ke-74, diikuti oleh kader dari 16 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kota Semarang.

"Selain jalan sehat dan bazar murah, ada juga pameran UMKM dari Fatayat di kecamatan se-Kota Semarang," tandasnya.


Ia menjelaskan bahwa Harlah Fatayat NU sebenarnya diperingati pada 24 April setiap tahun, namun karena bertepatan dengan Idul Fitri, perayaan diundur hingga 23 Mei.

"Kegiatan diadakan Mei karena April bertepatan dengan Idul Fitri, dan banyak pengurus yang merupakan tokoh masyarakat, sehingga kegiatan diundur," jelasnya.

Istighfaroh juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Semarang sangat mendukung kegiatan Fatayat.

"Dukungan dari Pemkot sangat baik dan bersinergi. Alhamdulillah tadi Pemkot bersedia memfasilitasi pendirian Pimpinan Ranting di Semarang Selatan," ungkapnya.

Disinggung mengenai arah dukungan kader Fatayat untuk calon Wali Kota Semarang dalam Pilkada serentak November mendatang, Istighfaroh menegaskan bahwa Fatayat bersikap netral. Namun demikian, pihaknya berharap Wali Kota yang nantinya memimpin kota Semarang adalah sosok yang berpihak kepada perempuan.

"Secara organisasi, kami netral. Kami menginginkan Wali Kota yang terbaik, yang peduli pada perempuan, memperluas wawasan, dan memberantas kekerasan serta KDRT," pungkasnya. (KRH. Priya)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN