Header ADS

Makan di Kedai Pelangi Mie Ayam Bakso Mas Puji Penuh Sensasi, Simak

Foto : Tengah berbaju biru, Banu Abilowo bersama teman wartawan 

GROBOGAN - Serunya menikmati mie ayam bakso di Kedai Pelangi Mie Ayam Bakso Mas Puji, Dusun Pucang, Desa Watupawon, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kedai Pelangi Mie Ayam Bakso ini menawarkan sensasi makan di depan hamparan pohon pisang Kavendis dan pemandangan sawah.

Menikmati kuliner kini tidak mesti harus di restoran mahal serta tempat yang wah, namun beberapa penikmat kuliner mencari tempat makan yang bernuansa unik serta cita rasa yang pas di lidah. Beberapa warung makan sudah mulai menawarkan tempat yang bernuansa pemandangan lepas, seperti Kedai Pelangi Mie Ayam Bakso Mas Puji.

Kedai Pelangi ini patut diapresiasi lantaran olahan makanan mie ayam baksonya menggunakan produk lokal asli Grobogan yakni garam Jono. Garam asli buatan warga Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan. Bukan itu saja dia juga menggunakan kecap lokal asli Grobogan yaitu Kecap Purwodadi.

"Kami menggunakan garam Jono dan Kecap Purwodadi ini untuk mengangkat kearifan lokal, disamping itu membantu mengenalkan produk ke masyarakat luas bahkan nasional, bahwa garam dan kecap asli Grobogan memiliki cita rasa yang berbeda dan pas di lidah," kata Puji Daryana pemilik Kedai Pelangi Mie Ayam Bakso. Sabtu (25/5/2024).

Sementara penikmat mie ayam bakso, Banu Abilowo mengatakan mie  ayam bakso ini memiliki cita rasa yang mantap dan sangat enak.

"Rasanya mantap, dan saya minta buatkan lagi mie ayam gorengnya, kurang, soalnya enak banget," pinta Banu usai karaokean.

Foto : Puji Daryana saat mengolah makanan mie ayam bakso

Menurut Puji, pengenalan produk asli Grobogan perlu diadakan acara seperti mengundang teman teman wartawan dan LSM, serta ada dari instansi pemerintah. 

"Tujuannya agar mereka bisa menceritakan ke yang lainnya bahwa produk lokal Garam Jono dan Kecap Purwodadi  tidak kalah enak dengan produk diluaran sana," ujarnya.

Dikatakan Puji, Festival Mie Ayam Grobogan 1 yang rencananya akan digelar Agustus mendatang, untuk pembukanya dirinya akan mengundang Bupati dan Wakil Bupati serta Disperindag dan Dinas Pertanian, tujuannya untuk perdana memetik pisang Kavendis di lahan seluas 1 hektar di area kuliner Kedai Pelangi.

(Tatang S)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN