Header ADS

Pelaku Pembacokan di Jln R Soeprapto Purwodadi Dibekuk Polres Grobogan

Foto : Polres Grobogan saat konferensi pers kasus pelaku pembacokan

GROBOGAN - MS (30) Pelaku pembacokan terhadap LA (25) warga Purwodadi di jalan R Soeprapto, Purwodadi, Grobogan berhasil ditangkap Satreskrim Polres Grobogan.

Pelaku ditangkap di daerah Colomadu, Kabupaten Karanganyar.
Demikian diungkapkan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dalam konferensi pers di ruang lobby Mapolres setempat, Rabu (30/5/24).

Disebutkan Kapolres, korban LA (25) usai melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polres, selanjutnya dilakukan pendalaman melalui penyelidikan di TKP maupun cctv yang beredar di medsos, akhirnya petugas berhasil menemukan pelaku MS tersebut di wilayah Colomadu Kabupaten Karanganyar.

" Pelaku kabur ke Colomadu setelah melakukan pembacokan dengan parang mengenai kepala korban sehingga luka kena pukulan dan senjata tajam, namun akhirnya si pelaku dapat kami tangkap" ujar Kapolres.

Adapun motif pelaku menganiaya korban adalah bersifat pribadi, dimana MS yang sebelumnya minum minuman keras bersama teman ceweknya. Ceweknya itu minta diantarkan pulang namun si cewek rupanya tidak mau pulang. Lantas cewek tersebut yang berada di TKP depan Alfamart Jln R Suprapto Purwodadi Grobogan saat itu tengah ketemu temannya laki laki.

Melihat itu, MS datang bersama 4 orang temannya dan marah, seketika itu juga MS membacok korban LA dengan parang yang dibawa MS. Hal ini juga bisa diketahui dari video yang tersebar di medsos karena peristiwanya tertangkap kamera cctv.
Usai membacok pelaku MS kabur ke Colomadu Karanganyar. Namun akhirnya tertangkap petugas pada Minggu (26/5/24).

"Atas perbuatannya itu, pelaku dikenakan pasal 351 ayat 1 dan 2 yakni penganiayaan yang mengakibatkan luka berat, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara," kata Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Gali Atmajaya dan Kasatreskrim AKP Agung Joko Haryono.

Terkait hal itu Kapolres Grobogan menghimbau kepada masyarakat, bila menjumpai kejadian seperti  itu masyarakat diminta bisa lapor secepatnya kepada polisi terdekat, tidak perlu disebarkan melalui media sosial.
Terpisah, korban LA  yang ditemui di tokonya di jln Hayam Wuruk Purwodadi  mengaku tidak kenal sama sekali dengan pelaku. 

"Memang saya tidak kenal sama sekali dengan si pelaku, saat saya ngobrol di Alfamart Jln R Suprapto dengan teman cewek yang kebetulan saya kenal lama, tiba tiba saya dibacok pelaku," kenangnya. (Sm-pre)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN