Header ADS

Peringati Hari Keanekaragaman Hayati KPH Telawa bersama Pramuka Boyolali Tanam Ratusan Bibit Alpukat

BOYOLALI - Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa melaksanakan kegiatan penanaman bersama dalam rangka hari Keanekaragaman Hayati Sedunia pada Rabu (22/05/2024).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Telawa, Angkat Wijanto didampingi Wakil Administratur Pirmansyah, Segenap Kepala Seksi Madya, Segenap Asper, Segenap KRPH dan perwakilan karyawan KPH Telawa serta 15 anggota Saka Wanabakti Kwarcab 11.09 Boyolali KPH Telawa.

Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia yang jatuh tanggal 22 Mei tahun ini mengusung tema 'Be Part of the Plan' yang bila diterjemahkan “Jadilah bagian dari rencana”. Tema tersebut berisi seruan bagi semua pemangku kepentingan untuk menghentikan dan mengembalikan hilangnya keanekaragaman hayati.

Kegiatan penanaman tanaman buah Alpukat ditanam di petak 160 RPH Bodeh BKPH Kedungcumpleng KPH Telawa di tepi jalan raya Juwangi – Boyolali sebanyak 50 (Lima Puluh) plances lebih serta ditanam 7 (tujuh) di pekarangan kantor BKPH wilayah KPH Telawa masing – masing 10 (Sepuluh) plances.

Administratur KPH Telawa, Angkat Wijanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang ditanam hari ini agar dirawat dengan baik agar dapat tumbuh dengan subur memberikan manfaat bagi lingkungan.

"Mari kita pelihara tanaman ini sehingga dapat tumbuh subur dan akhirnya, bermanfaat bagi kita semua" ujarnya.

Sementara itu, Anggota Saka Wanabakti KPH Telawa Aulia menyampaikan terimakasih kepada Perhutani KPH Telawa yang telah memberikan kesempatan untuk ikut dalam kegiatan penanaman ini.

"Kami berama rekan – rekan Saka Wanabakti menyampaikan terimakasih kepada Perhutani, dalam kesempatan ini kami diajak bergabung dalam acara ini sehingga kami dapat lebih dekat dan peduli dengan alam" ungkapnya.

Laporan : Sinaga
Sumber : Perhutani KPH Telawa
 
 
 
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN