Header ADS

Dukung Penurunan Emisi GRK Nasional, Hillcon Tanam 2.300 Mangrove

Foto : Kegiatan penanaman Mangrove.

JAKARTA - Penanaman 2.300 Mangrove dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024 merupakan kolaborasi PT Hillcon Tbk (HILL) dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta serta Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. (Kamis, 20/06/2024)

Direktur PT Hillcon Tbk, Jaya Angdika mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata komitmen Hillcon dalam memprioritaskan aspek Environmental, Social & Governance (ESG) dalam bisnis perseroan.

"Kami menyambut positif atas inisiatif PT Hillcon Tbk dalam upaya mitigasi perubahan iklim khususnya di DKI Jakarta." Ungkap Kabid Kehutanan Distamhut DKI Jakarta dalam sambutannya. 

Kabid PSMDI Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menambahkan, kegiatan kedua yang dilakukan Hillcon, dimana pada tahun sebelumnya Hillcon juga turut ambil bagian dalam Program Kampung Iklim (PROKLIM), yaitu penanaman pohon di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

" Semoga kegiatan ini dapat berlanjut terus di tahun berikutnya," ujarnya.

Environmental Specialist PT Hillcon Tbk, John Anderson menyampaikan, kegiatan penanaman mangrove diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perbaikan iklim dan juga berdampak secara nyata bagi pemulihan lingkungan hidup.

Penanaman Mangrove yang dilaksanakan di Kawasan Hutan Lindung Angke Kapuk ini, turut pula diikuti oleh Pramuka Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru sebagai bagian dari generasi muda yang peduli akan pelestarian lingkungan.

Hillcon (HILL) merupakan perusahaan kontraktor tambang terkemuka di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 28 tahun yang berkomitmen untuk menyediakan layanan berkualitas kepada pelanggannya, serta menerapkan praktik pertambangan yang baik _(Good Mining Practice)_ dalam setiap proses penambangan. (Asep/red)

Sumber : Djalu Al Bantani
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN