Header ADS

Joko Suranto Putra Grobogan Ambil Formulir Bacagub di Kantor PSI Jateng

Foto : Joko Suranto (baju merah muda) saat menunjukan formulir pendaftaran Bacagub.

SEMARANG - Joko Suranto putra asli Grobogan yang dijuluki Crazy Rich mendatangi kantor PSI Jawa Tengah untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur untuk Pilgub Jawa Tengah. Kamis (13/6/2024).

Diketahui, PSI Jateng hanya memiliki 2 kursi di legislatif. Agar tepenuhi syaratnya sesuai PKPU yakni 24 kursi, partai tersebut harus mendapat dukungan koalisi partai lain.

Menurut Antonius Yoga Prabowo selaku Ketua DPW PSI Jateng, Joko Suranto merupakan orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran. Jika Joko Suranto serius mendaftar, kata Antonius, maka PSI Jateng memberikan pekerjaan rumah (PR) untuk mencari partai yang siap berkoalisi mengusungnya.

Dikatakan Antonius, kemudian nanti ada surat tugas yang diturunkan dari partai kepada kandidat, tujuannya menghimpun koaliasi partai partai untuk mendukungnya.

"Karena kita kalau di level pemilihan Gubernur, membutuhkan sedikitnya 24 kursi, untuk bisa mengusung paslon, sesuai persyaratan di PKPU, dan ini tugas dari beliau (Joko Suranto)," terangnya.

Lebih lanjut Antonius mengatakan, bahwa Joko Suranto telah memulai silaturahmi kesejumlah partai, sementara ada dua partai yang berpotensi mendukungnya, namun saat ini Joko Suranto tidak memberi tahu partai apa yang dimaksud.

Sementara Joko Suranto saat ditemui wartawan tidak memberikan kejelasan alasan memilih PSI sebagai tanggungan politiknya.

"Kenapa milih PSI, karena PSI gambarnya hati, warnanya merah dan itu merupakan bagian dari semangat kita untuk membuat yang lebih baik di Jawa Tengah," ujarnya.

"Kan yang warna merah ada lagi pak," celetuk  wartawan.

"Itu pada saatnya akan ada konfirmasi lebih lanjut pastinya," jawab Joko Suranto.

Laporan : Agung
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN