Header ADS

Publikasi Aplikasi Si-Darja di DPUTR Pati

Foto : Kristina Inti Retnoningrum, Sekdin DPUTR Pari

PATI - Publikasi Program Sistem Informasi Data Barang Jasa ( Si- Darja ) untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Pati bertempat di ruang Anggrek komplek DPUTR Pati, Selasa (11/6/2024).

Aplikasi Si-Darja merupakan program baru yang menjadi gagasan ide kreatif dari Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( DPUTR)  Pati  Kristina Inti Retnoningrum, S.T., M.M . 

Pada hari Senin ( 10/6/2024 ) kemarin sudah resmi dilauncing oleh Pj Bupati Pati di ruang Pragola yang dihadiri oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T,.M.M, Plt Kepala DPUTR Pati Riyoso, S.Sos.,MM , Sekda Pati Jumani dan seluruh tim efektif dari DPUTR Pati.

Tujuan aplikasi ini adalah agar Pekerjaan tidak lagi dilakukan secara manual supaya lebih cepat dalam pekerjaan karena memakai sistem digitalisasi, tetapi sistem baru ini memang masih banyak kekurangan yang perlu pembenahan. 

"Sistem digitalisasi ini untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan di kalangan internal DPUTR Pati, tidak seperti sistem manual yang lambat dan memerlukan banyak waktu dalam pengerjaannya," jelas Kristina. 

"Dan lebih lanjut  data yang diinput dalam aplikasi Si- Darja seperti nama paket kegiatan, pagu, sumber dana, penyedia jasa, kontrak jangka waktu, berita acara serah terima, hingga realisasi pembayaran," tambahnya.

Di dalam sistem ini telah dibentuk beberapa tim untuk memaksimalkan pekerjaan yaitu  tim administrasi, tim teknis, dan tim  publikasi serta seluruh tim efektif dari DPUTR Pati dan semua stakeholder terkait. 

" Kami dibantu oleh semua elemen sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan cepat oleh tim efektif yang telah terbentuk dari internal DPUTR," tutup Kristin.

Laporan : Budi
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN