Header ADS

Sebanyak 18 Panwaslu Kelurahan Desa Kecamatan Randublatung Blora Resmi Dilantik

Foto : Pelantikan Panwaslu sekecamatan Randublatung Kabupaten Blora

BLORA – Sebanyak 18 Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) sekecamatan Randublatung Kabupaten Blora resmi dilantik untuk mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pelantikan ini dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Randublatung di Gedung Sasono Rinenggo. Sabtu, (1/6/2024).

Ketua Panwaslucam Randublatung, Arif Nugroho mengatakan, sebanyak 18 PKD yang dilantik setelah melalui tahapan seleksi. Ia pun menyampaikan selamat kepada para PKD terpilih. 

"Selamat kepada bapak ibu semua yang telah resmi bergabung menjadi jajaran Badan Pengawas Pemilu di tingkat desa," ucapnya di hadapan para peserta yang telah dilantik.

Usai dilantik, lanjutnya, para PKD dihadapkan pada tahapan pengawasan petugas Pantarlih (pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih) di lingkungan desa masing-masing.

"Setelah bapak ibu semua dilantik, tugas sudah menanti di depan mata, yakni pengawasan Pantarlih pada tahapan Pilkada 2024. Ikuti aturan yang berlaku, jika ada kendala di lapangan, segera koordinasikan dengan kami selaku Panwaslucam," terang Arif.

Sementara itu, Muhammad Mustain selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Blora mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Dirinya meminta kepada seluruh PKD agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab sebagai jajaran badan Ad Hoc.

"Perlu diketahui Ibu Bapak semua, bahwa tahapan Pilkada 2024 sudah mulai berjalan. Ibu Bapak agar segera menyesuaikan dan mempelajari regulasi Pemilihan Kepala Daerah. Selanjutnya jaga prinsip sebagai Penyelenggara Pemilihan, yaitu SIM-P; Soliditas, Imparsialitas, Mandiri, dan Profesional," ujarnya.

Untuk diketahui, Bawaslu Blora telah melantik sebanyak 295 PKD se-kabupaten melalui Panwaslucam masing-masing untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Masa kerja para PKD yang dilantik ini sekitar 7 bulan.

(Wawan)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN