Header ADS

Tiga Personel Polres Grobogan Dapat Kenaikan Pangkat

Foto : Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan saat memberikan kenaikan pangkat.

GROBOGAN - Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memimpin upacara corps raport kenaikan pangkat pengabdian di halaman Mapolres setempat pada Jum’at (31/5/2024).

Kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juni 2024 tersebut, diterima oleh tiga personel. Ketiga personel itu yakni AKP Sutikno yang menjabat sebagai Kepala Seksi Hukum (Kasikum) Polres Grobogan dinaikkan pangkatnya menjadi Kompol, Aiptu Narwoko Bhabinkamtibmas Polsek Klambu dan Aiptu Rasimin Ka SPKT Polsek Ngaringan Polres Grobogan dinaikkan pangkatnya menjadi Ipda. 
 
Dalam sambutannya, Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian bagi personel Polri merupakan penghargaan dari Negara atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan oleh personel Polri.  
 
‘’Saya berharap momen kenaikan pangkat pengabdian personel Polri dapat menjadi contoh bagi personel lain dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga berharap, dengan pangkat yang baru, personel dapat lebih menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan lebih semangat untuk mewujudkan Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. 
 
“Kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus  dipenuhi. Diantaranya yakni peningkatan kualitas diri, pengetahuan serta kearifan dan kebijaksanaan dalam bersikap maupun perkataan,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.
 
Kenaikan pangkat juga harus menjadi motivasi untuk memantapkan moralitas, semangat juang, etika profesi Polri dan terus berupaya untuk dapat menjadi anggota Polri yang profesional, inovatif dan berintegritas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan Polda Jateng juga menyampaikan pesan kepada para personel yang menerima kenaikan pangkat.

‘’Tingkatkan performa dan kualitas kerja, pahami bahwa polisi adalah abdi negara yang melayani sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat, segera menata diri, tinggalkan pangkat lama dan kebiasaan lama serta tatap masa depan dengan pangkat dan tanggung jawab baru,’’ kata Kapolres Grobogan. 
 
‘’Semoga kenaikan pangkat ini menjadikan lebih amanah dalam pelaksanaan tugas serta dapat menambah kebahagiaan dan keharmonisan dalam keluarga,’’ pungkas Kapolres Grobogan. (Sms/red)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN