Header ADS

Truk Bermuatan Telur Ayam di Blora Terbalik di Jalan Raya Doplang-Purwodadi

Foto : Kondisi Truk muatan telur saat terbalik

BLORA - Sebuah kecelakaan tunggal menimpa sebuah truk Mitsubishi bernopol P 9842 GC yang membawa muatan telur seberat 5 ton, untuk dikirim ke Jakarta. Insiden malang ini terjadi di Jalan Raya Doplang-Purwodadi, tepatnya di Dukuh Karangpanas Desa Doplang kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Menurut pengemudi truk tersebut, Rahma (38), yang juga berasal dari Malang, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. pada Hari Jumat (7/06/2024). 

Menurut penuturan Rahma (Sopir Truk), Saat itu, jalan masih berkabut dan gelap serta kondisi jalan sempit dan menikung.

"Dari arah barat muncul berpapasan dengan sebuah truk wing box, sampai di tikungan karena ekor truk wing box panjang, saya takut mengenai ekornya akhirnya setir saya banting ke kiri hingga akhirnya armada yang saya kemudikan turun dari jalan hingga terperosok dan terguling," tuturnya.

Beruntung, Rahma dan kernetnya berhasil selamat meskipun muatan telur yang mereka bawa mengalami kerusakan parah akibat tercecer dan hancur separuhnya.

"Saya dan kernet selamat, tetapi muatan telur saya tumpah dan hancur hampir 6 kwintal. Mobil saya juga mengalami rusak penyok penyok bagian kiri akibat terbalik," ungkap Rahma.

Kejadian ini juga menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit bagi Rahma, mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan Informasi, menyebutkan bahwa lokasi kejadian sangat rawan terhadap kecelakaan, karena jalan sempit dan menikung.

Foto : Sejumlah warga membantu merapihkan telur yang tercecer usai insiden truk terbalik

Insiden ini menjadi peringatan penting bagi pihak terkait, termasuk pemerintah setempat, untuk meningkatkan pengawasan dan pemeliharaan infrastruktur jalan serta memberikan rambu, guna mengurangi resiko kecelakaan di masa mendatang. 

Aipda Fuad Ali Riza, Kanit Lantas Polsek Randublatung Polres Blora mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut.

"Kepada pengendara baik roda dua maupun roda 4, khususnya muatan berat, agar waspada ketika melintasi jalan Doplang-Purwodadi, Desa Doplang, Kecamatan Jati, sebelah barat Kantor Polsek Jati. Karena akses jalan tersebut sempit dan menikung," terangnya.

Laporan : Wawan
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN