Header ADS

Pemdes Karangsari Berikan Perhatian Lebih Terhadap Para Penyandang Disabilitas

Foto atas : Kades Karangsari, Suhartini saat memeluk penyandang disabilitas.
Foto bawah : kegiatan foto bersama dengan para penyandang disabilitas
.

GROBOGAN - Pemerintah Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, menggelar bakti sosial untuk para penyandang disabilitas. Kegiatan berlangsung di tempat wisata Geopark Karangsari. Selasa (9/7/2024).

Kegiatan bakti sosial itu melibatkan tenaga medis dan tenaga kesehatan. Mereka terdiri atas dua dokter umum dan dua perawat serta staf Puskesmas Brati. Nampak hadir dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesian (PKBI) Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Pemdes Karangsari mengajak 27 penyandang disabilitas untuk berekreasi di tempat wisata Geopark, kemudian mengajak makan bersama dan memberikan santunan uang tunai dan sembako.

Kades Karangsari, Suhartini mengatakan, kegiatan bakti sosial terhadap para penyandang disabilitas sudah berjalan selama tiga tahun.

"Kegiatan ini setiap tahun kami adakan, dan ini sudah berjalan tiga tahun," jelasnya.

Dikatakan Suhartini, bahwa Pemdes Karangsari terus berkomitmen memberikan perhatian terhadap para penyandang disabilitas. Ia juga menyampaikan rasa haru terhadap para orang tua yang sudah merawat anaknya dengan penuh kesabaran.

"Terimakasih kepada para orang tua khususnya para ibu ibu yang sudah merawat putra putrinya dengan penuh kesabaran, tetaplah semangat," pesan Kades Karangsari sambil meneteskan air matanya.

Sementara Camat Brati, Pamuji mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan baksos untuk para penyandang disabilitas desa Karangsari. 

"Terimakasih kepada pemerintah desa Karangsari sudah memberikan yang terbaik untuk anak anak kita, semoga kegiatan semacam ini bisa dijadikan contoh untuk desa desa lainnya, agar para penyandang disabilitas merasa diperhatikan. Karena sesungguhnya mereka punya hak yang sama seperti kita ini," terangnya.

(Tatang S)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN