Header ADS

Workshop Kehumasan KPU Grobogan Dinilai Tebang Pilih

Foto : Kantor KPUD Grobogan.

GROBOGAN - Tersebar undangan 'workshop kehumasan' dari KPU Grobogan tertanggal Senin 15 Juli 2024, untuk kegiatan dilaksanakan di hotel Grand Master Purwodadi pada Kamis 18 Juli 2024. Dalam surat tersebut terlihat lampiran sejumlah media yang diundang. 

Menanggapi hal itu, Koordinator Grobogan Network (GN) Suwarno, mengkritisi soal sikap Ketua KPU Grobogan dalam kegiatan workshop kehumasan dengan mengundang sejumlah media namun terkesan tebang pilih.

"Kami menyayangkan sikap Ketua KPU Kabupaten Grobogan yang hanya mengundang media tertentu. Ini terkesan tebang pilih," ujarnya. Selasa (16/7/2024).

Menurutnya, media pers berperan sangat penting dalam mengawal setiap tahapan Pilkada, mengkritisi tahapan dan menjadi media penghubung informasi kepada masyarakat. Namun, kata Suwarno, jika Ketua KPU Grobogan tebang pilih, dikhawatirkan tidak maksimal.

Suwarno menegaskan, media pers adalah salah satu pilar penting dalam gelaran Pilbup 2024.

"Kami meyakini Pilbup Grobogan 2024 ini dapat berjalan dengan baik manakala penyelenggara Pilkada dalam hal ini  KPU dan Bawaslu mampu merangkul media pers tanpa tebang pilih," jelas Suwarno.

Diketahui anggaran Pilkada 2024 yang dialokasikan pemerintah Kabupaten Grobogan untuk KPU sebesar Rp 50,8 Miliar, sedangkan  Bawaslu senilai Rp 12 Miliar.

(Samsul/TS)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN