Header ADS

HUT Ke-79 RI, Pemdes Menawan Kudus Adakan Giat Jalan Sehat Bertabur Doorprize

Foto : Suasana giat jalan sehat warga desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kab. Kudus.

KUDUS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke 79, Pemerintah Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, menyelenggarakan giat jalan sehat. Minggu (18/8/2024).

Giat jalan sehat yang dimulai dari balai desa Menawan dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Menawan, Tri Lestari, selanjutnya para peserta keluar dari halaman balai Desa kemudian mengelilingi kampung dan berakhir di Balaidesa setempat. 

Sedikitnya 1200 warga desa Menawan dari berbagai usia mengikuti giat jalan sehat tersebut, dari mulai anak anak, orang dewasa hingga usia lanjut.

Trimi nenek usia  57 warga RT 5 RW 3 dukuh Menawan, nampak antusias mengikuti giat jalan sehat tersebut.

Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat pihak panitia menyediakan berbagai jenis doorprize, ada 65 doorprize yang dibagikan kepada peserta jalan sehat, diantaranya, jam dinding, kompor gas, megicom, mesin cuci, dan sepeda gunung.

Kades Menawan, Tri Lestari pada sambutan pelepasan  peserta jalan sehat mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat untuk memaknai kemerdekaan.

"Yang terpenting adalah memaknai kemerdekaan dengan tetep berusaha melakukan yang terbaik untuk diri kita tentunya bermanfaat untuk diri sendiri lingkungan sekitar, keluarga dan bangsa Indonesia," kata Tri Lestari.

Untuk menghibur para peserta jalan sehat, pihak panitia menyuguhkan life musik dangdut  The Beast dari Menawan.

Laporan : Faizun
Editor : Heri
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN