Header ADS

Kepedulian Ormas Lindu Aji Putra Kalingga Keling Kepada Masyarakat

Foto : Anggota Ormas Lindu Aji Putra Kalingga, saat berfoto dengan Nanik, penerima bantuan.

JEPARA - Momentum HUT Ke-79 RI, Ormas Lindu Aji Putra Kalingga, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, memberikan santunan dan bantuan sembako kepada warga dukuh Simo Rt 01 Rw 04, Kelurahan Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Sabtu (24/8/2024). 

"Kami datang ke rumah Ibu Nanik untuk memberikan bantuan, kami turut prihatin terhadap kondisi keluarganya, dimana anaknya sejak umur dua tahun hingga kini umur 3 tahun mengalami gagal ginjal, dan suaminya yang kini dirawat di rumah sakit Sultan Agung Semarang menjalani operasi. Semoga mereka cepat diberi kesembuhan agar bisa kembali beraktifitas," ucap Priyanto, Ketua Lindu Aji Putra Kalingga, Keling.

Menurut Priyanto, sudah menjadi kewajiban Ormas membantu masyarakat khususnya yang perlu dibantu.

"Hal ini merupakan bentuk nyata dan rasa kepedulian terhadap masyarakat," ujarnya.

Selain itu, kata Priyanto, kegiatan seperti ini guna memupuk kepedulian terhadap anggota dalam beroganisasi di masyarakat, khususnya di wilayah kecamatan Keling dan Donorojo.

"Semoga sikap solidaritas ini tetap terjaga dan berjalan sesuai fungsi ormas di tengah-tengah masyarakat," jelas Priyanto.

Dalam kesempatan itu, Priyanto memberikan saran kepada beberapa pihak baik instansi pemerintah, maupun swasta agar kiranya mengulurkan tangan.

"Hal ini untuk meringankan beban keluarga Ibu Nanik. sekiranya yang ingin memberikan bantuan bisa langsung mendatangi rumah Ibu Nanik," pesannya. 

Muklisin ketua RT 01 RW 04 dukuh Simo Kelurahan Blingoh mewakili warganya  menyampaikan bahwa khamidun sebagai tulang punggung keluarga, dan suami Nanik sudah lama sakit dan saat ini di RS sultan agung Semarang menjalani operasi. 

Muklisin juga menerangkan anak dari khamidun yang nomor dua sejak usia dua tahun mengalami gagal ginjal.

"Anaknya setiap dua Minggu sekali kontrol ke rumah sakit dengan berobat jalan, dan wajah anak berusia 3 tahun tersebut masih kelihatan membengkak akibat bocor ginjal," pungkasnya.

Laporan : Edo
Editor : Heri
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN