Header ADS

Ketua FKB sekaligus Praktisi Hukum Siap Bantu APH Dalam Penegakan Hukum

Foto atas : Ketua FKB, Gozjali,SH
Foto bawah : Suasana pertemuan dengan Kesbangpol Kabupaten Kudus.

KUDUS - Ketua FKB, Gozjali, SH disela penerimaan SKT ( surat keterangan terdaftar) dari kantor Kesbangpol Kabupaten Kudus pada Jumat tanggal 2 Agustus 2024 menyampaikan,  bahwa dari FKB siap bantu APH dalam penegakan hukum.

"Kami dari FKB siap membantu untuk penegakan hukum, baik dalam pengawasan pemerintah daerah maupun desa, terutama dalam penggunaan anggaran daerah," kata Gozjali.

Menurutnya, FKB dalam pelaksanaannya menekankan bantuan bidang hukum di masyarakat, memberikan sosialisasi hukum, sosial dan lainnya pada masyarakat.

Salah satu prestasi FKB dibidang sosial pada masyarakat yaitu memberikan bantuan hukum dan pendampingan hukum, dalam tindak kriminal pada sebuah badan pembiayaan atau koperasi, sehingga salah satu masyarakat atau korban melapor, kemudian dengan cepat Polres Kudus merespon dan menyelesaikan perkara tersebut dengan  damai dalam sebuah mediasi penyelesaian perkara yang mana korban merasa sangat terbantu. 

Sebagai bentuk apresiasi, FKB menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian yang dengan cepat merespon dan bertindak cepat setiap aduan dari masyarakat.

"Inilah bentuk kerja sama FKB dalam penegakan hukum, selain itu salah satunya kegiatan dibidang politik, yang mana FKB akan menggandeng KPU untuk bisa menjadi lembaga pemantau dalam Pilkada di daerah, sehingga betul betul nantinya fungi sosial kontrol FKB bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Gosjali juga menyampaikan keberhasilan FKB lainnya dalam kegiatan pendampingan para korban kebakaran pasar barang bekas atau pasar Babe di Kudus beberapa bulan lalu, dengan sigap dan tanggap FKB langsung mengajukan permohonan audensi dan silaturahmi ke Pj Bupati Kudus pada 2 Juli 2024, guna menyampaikan aspirasi para pedagang yang terdampak peristiwa kebakaran pasar barang bekas tersebut.

"Sehingga pemerintah kabupaten bisa segera mengerti apa yang menjadi keluhan dan keinginan pedagang pasar babe," pungkasnya.

Laporan Faizun
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN