Header ADS

Ogoh-Ogoh Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-79 di Kradenan Blora

Foto : pertunjukan ogoh-ogoh pada karnaval HUT Ke-79 RI di Kradenan, Blora. 

BLORA – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-79, Camat Kradenan Tarkun, di dampingi panitia lepas peserta karnaval dengan di lakukan pengangkatan bendera sebagai tanda dilepasnya peserta karnaval. Rabu (21/8/2024) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Kecamatan Kradenan ini tidak hanya menjadi ajang kreativitas, tetapi juga mempererat kebersamaan diantara warga.

Karnaval ini menampilkan berbagai macam tema budaya yang mencerminkan keberagaman Indonesia, termasuk penampilan kostum tradisional, replika peristiwa sejarah, hingga kendaraan hias. Salah satu yang menarik perhatian adalah penampilan ogoh-ogoh, yang menjadi ikon dalam salah satu parade.

Beberapa diantaranya ada warga yang berpakaian dayak, dengan atribut lengkap khas dayak, yang menarik perhatian penonton. Penampilan ini menjadi salah satu sorotan dalam karnaval, menambah keceriaan dan keunikan acara. Dengan kostum yang kreatif para peserta yang mengenakan atribut dayak ini sukses mencuri perhatian warga yang menyaksikan di sepanjang rute karnaval.


Keceriaan dan semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini menggambarkan betapa meriahnya perayaan HUT ke-79 RI di Kecamatan Kradenan kabupaten Blora. Keunikan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang berpartisipasi maupun yang menyaksikan di sepanjang rute karnaval.

Kepala Desa Sumber, Aris, yang ikut memeriahkan acara bersama warga, mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat masyarakat yang luar biasa. Ia juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus diadakan setiap tahun dengan lebih meriah dan lebih banyak partisipasi dari berbagai kalangan.

“Saya merasa bangga serta mengapresiasi kepada warga saya, mudah-mudahan tahun yang akan datang lebih semarak lagi,” ujar Kepala Desa, Sumber.

Karnaval ini menempuh jarak sekitar tiga km, mulai dari lapangan Joko Bodo Dukuh Bapangan Desa Mendenrejo dan berakhir di Kecamatan Kradenan, tempat di mana tamu kehormatan dan penonton berkumpul. Acara ini menjadi salah satu puncak perayaan HUT ke-79 RI di Kecamatan Kradenan, dengan warga yang antusias berpartisipasi dan menyaksikan sepanjang rute.

Rina Setiana, seorang warga kecamatan Kradenan, yang turut serta dalam acara, menyampaikan harapannya agar kegiatan karnaval dan gelar UMKM yang digelar bersamaan ini dapat terus dikembangkan di tahun-tahun mendatang, melibatkan lebih banyak elemen masyarakat dan pemerintah.”Rencana kedepan, diharapkan melibatkan lebih banyak peserta dari berbagai usia,” katanya.

(Wawan)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN