Header ADS

44 Atlet Kudus Dilepas, Siap Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut

Foto : Sebanyak 44 Atlet yang akan berlaga di PON XXI foto bersama Pj Bupati Kudus, Hasan Habibie.

KUDUS - Sebanyak 44 Atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON ) XXl dilepas PJ Bupati Kudus Hasan Habibie. Pelepasan 44 atlet yang mewakili kabupaten Kudus untuk PON XXl itu di laksanakan di Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (2/9/2024).

Ada 52 personil yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Kudus, yakni 8 personil dari pelatih dan 44 dari unsur  atlet, yang membawa 14 cabang olahraga, yaitu Tenis Meja, Abola Voli, Tarung Derajat, Sambo, Gulat, Yudo, Pencak Silat, Bulutangkis, Panjat Tebing, Petanque, Bola Basket, Anggar, dan Akuatik.

Dari ke 14 cabang olahraga tersebut, KONI Kudus menargetkan untuk bisa mendapatkan 5 medali emas, yakni dari cabang olahraga, Bulutangkis, Tenis Meja, Gulat, Pencak Silat, dan Sambo., seperti yang diungkapkan Ketua KONI Kudus Sulistiyanto di depan. Awak media.

"Dari hasil latihan yang sudah mereka jalani, diharapkan  bisa meraih 5 medali emas yakni dari cabor bulutangkis, tenis meja, gulat,  pencak silat, dan sambo," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama PJ Bupati Kudus Hasan Habibie pada  sambutannya berpesan kepada atlet yang akan bertanding di perhelatan Akbar PON XXl itu supaya  bisa bermain tanpa beban, karena menurutnya kalau bermain tanpa beban akan bisa bermain secara maksimal.

"Karena orang yang main dengan beban  dan tanpa beban itu hasilnya pasti beda," ujarnya.

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXl yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatra Utara itu rencananya digelar mulai tanggal  8 hingga 20 September 2024.

Pahlawan Lapangan Hijau yang nantinya membawa nama hurum Kabupaten Kudus itu oleh PJ Bupati Kudus Hasan Habibie, akan disiapkan bonus bagi yang berprestasi, namun untuk nominalnya belum bisa memastikan.

"Bonus nanti kita upayakan, namun belum bisa bicara  angka," tandasnya.

Laporan : Faizun
Editor : Heri
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN