Header ADS

Audisi Umum PB Djarum, Sasar Remaja Awal Jadi Atlet Bulutangkis Masa Depan

Foto : Bakal calon atlet bulutangkis masa depan saat bertanding.

KUDUS - Rangkaian audisi umum PB Djarum 2024 bergulir mulai hari Selasa 10 September hingga nanti Sabtu 14 September 2024 di GOR Djarum, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada proses pencarian calon atlet bulutangkis masa depan yang digagas oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Jarum ini menyasar tiga katagori usia, yaitu U - 11, KU 11 KU 12 baik putra dan putri.

Sebanyak 1.966 pebulutangkis belia mendaftarkan diri untuk mengikuti proses seleksi. Mereka datang dari berbagai daerah di tanah air, seperti Sumatra 63 peserta, Kalimantan 53 peserta, Jawa Tengah 1.242 peserta, Jawa Barat 188 peserta, Jawa Timur 203 peserta, Bali 9 peserta, Sulawesi 32 peserta, dan Papua 19 peserta. Mereka siap menggapai
mimpi untuk meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dan bergabung bersama club PB Djarum.

Program Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengapresiasi tingginya animo peserta mulai dari Sumatra hingga Papua, yang melonjak drastis dibanding tahun lalu sebanyak 1.529 peserta.

Yoppy mengatakan tren positif ini menunjukkan bahwa nyala api regenerasi atlet bulutangkis di Indonesia masih terus berkobar.

"Angka ini merupakan yang tertinggi sejak saya menyelenggarakan audisi umum yang berpusat disatu kota saja, yaitu Kudus. Animo yang besar ini tentu tidak hanya menjadi kebanggaan PB Djarum, tapi juga menandakan bahwa  mata rantai regenerasi atlet Tanah Air masih terjaga," ujar Yoppy.

Sementara itu Hastomo Arbi, mantan pebulutangkis dunia mengapresiasi para peserta audisi walaupun masih belia tapi semangat luar biasa.

"Sampsi saat ini semangatnya masih luarbiasa, semangat nggak mau kalah, semangat untuk masuk di PB Djarum ini," begitu ungkap Hastomo Arbi, Kamis ( 12/9/2024)

Laporan : Faizun
Editor : Heri
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN