Header ADS

Gerakan Aksi Gizi Serentak di SMKN 1 Purwodadi Sasar Remaja Putri

Foto : Para guru dan siswa SMKN 1Purwodadi, serta tim sosialisasi kesehatan Puskesmas 1 usai kegiatan gerakan aksi gizi serentak.

GROBOGAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan melalui Puskesmas 1 Purwodadi menggelar kegiatan Gerakan Aksi Gizi Serentak, yang berlangsung di SMK Negeri 1 Purwodadi. Jumat (6/9/2024).

Dokter Fatin dari Puskesmas 1 Purwodadi mengatakan, bahwa gerakan aksi bergizi serentak guna mencegah terjadinya anemia pada anak perempuan, terutama pada usia remaja sekolah. Pihaknya juga memberikan tablet tambah darah yang diminum seminggu sekali.

Menurutnya, tablet tambah darah hanya diberikan kepada siswi, karena prevalensi atau kecenderungan anemia itu terjadi paling banyak pada remaja perempuan.

"Kegiatan gerakan aksi bergizi serentak, kami selenggarakan kebeberapa sekolah, namun saat ini baru di SMK Negeri 1 Purwodadi," jelas dr. Fatin.

Pihak Puskesmas juga berpesan pentingnya menjaga kesehatan, mengimbau untuk tidak merokok dan hindari kebiasaan siswa, tidur saat jam pelajaran.

Sementara menurut Kepala SMKN 1 Purwodadi, Drs Partono, M.Pd, mengatakan, kegiatan gerakan aksi bergizi serentak, mengajak warga sekolah untuk olahraga.

Bukan hanya itu, Partono juga menyarankan agar siswa-siswinya membawa bekal dari rumah berupa makanan yang bergizi, untuk anak perempuan mendapatkan tablet tambah darah (TTD) dari Puskesmas Purwodadi 1.

"ini merupakan program pemerintah yang harus kita jalankan dan kita sukseskan," tukasnya.

Editor : Tatang S
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN