Header ADS

Ibarat "Anak Tiri", Jalan Menuju Desa Semanggi Kecamatan Jepon Blora Dibiarkan Rusak

Foto : Kondisi jalan rusak di Desa Semanggi Kecamatan Jepon, jalan menuju sumur penghasil minyak bumi.

BLORA - Jalan Kabupaten yang berada di Desa Semanggi, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, yang juga merupakan jalan menuju sumur penghasil minyak bumi, diduga dibiarkan rusak parah, ibarat "dianak tirikan". Jalan itu telah lama rusak tanpa ada perbaikan dari Pemkab. Nampak kerusakan parah hingga menyisakan batuan tajam, seperti tak pernah ada aspal yang menempel di batuan yang ada di jalan itu. Selasa (17/9/2024).

Jalan itu merupakan akses utama bagi warga Desa Semanggi, untuk mengais rejeki menuju kota Blora. Desa ini berada di selatan pusat kota Blora dan secara geografis terletak lebih dekat menuju pusat kota Blora. Sehingga, tak mengherankan jika jalan itu dijadikan oleh warga untuk melakukan aktifitas ekonomi di kota Blora.

Seorang warga mengatakan jika jalan itu sudah lama tak diperbaiki. Menurutnya kondisi jalan sudah rusak parah, dan tidak ada sentuhan dari pemerintah.

"Jalan ini sudah lama rusak parah, sampai saat ini belum ada perbaikan," kata SR yang enggan disebutkan namanya dengan nada prihatin, ucapnya sambil membawa potongan rumput.

SR pun mengungkapkan jika selama ini tidak ada perbaikan dari pemerintah. Ia pun membandingkan dengan jalan yang masuk wilayah desa lain itu sangat bagus.

"Tak ada perbaikan di jalan ini sudah bertahun tahun. Perbandingannya sangat jauh dengan Desa yang lain," Kata SR.

Terpantau oleh awak media Portal Jateng News di lokasi pada Selasa ( 17/9/2024) di ruas jalan menuju Desa Semanggi maupun menuju Sumur penghasil minyak bumi di Semanggi tersebut terlihat kondisi jalan rusak menyisakan bebatuan.

SR juga mengatakan ketika melintasi jalan ini harus pelan-pelan. Setiap kendaraan yang hendak melintas ke jalan tersebut harus ekstra hati-hati, karena sepanjang jalan yang rusak banyak bebatuan dan sangat licin. Tak jarang banyak pengendara yang jatuh. Apalagi melintas saat musim hujan.

Selanjutnya, Kasno, Kepala Desa Semanggi Saat di temui awak media Portal Jateng News membenarkan bahwa jalan kabupaten ini sudah lama tidak ada perbaikan.

"Benar mas, jalan yang menuju Desa Semanggi ini sudah lama tidak ada perbaikan dan statusnya juga merupakan jalan kabupaten tapi menurut informasi mau dialihkan ke jalan desa tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi dari dinas terkait," ungkapnya.

"Saya juga menanyakan soal CSR ke humas Pertamina mas.tapi waktu itu di jawab kalau soal CSR kami tidak tau pak karena CSR itu urusannya Pusat," jelas Kades.

Warga Desa Semanggi berharap kepada Pemerintah Kabupeten Blora, agar jalan kabupaten yang menuju Desa Semanggi maupun menuju sumur minyak yang berada di Desa Semanggi segera dibangun agar perekonomian lancar dan meningkat.


(Wawan)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN