Header ADS

Pelaku Dugaan Pemerkosaan Anak di Singkawang Dilantik Jadi Anggota Dewan


SINGKAWANG (KALBAR) - Seorang tersangka pelaku pemerkosa anak berinisial HA dilantik menjadi Anggota DPRD Singkawang, Kalimantan Barat. Diketahui, kasus asusila HA sendiri sudah berjalan sejak tahun 2023.

Namun tersangka tidak pernah datang untuk pemeriksaan di Polres Singkawang alias mangkir dengan alasan sakit jantung. Hal itu disampaikan Pangeran Khaerul Saleh, Wakil Ketua Komisi III DPR RI mempertanyakan proses hukum HA.

Pangeran mengecam keras dugaan pemerkosaan oleh legislator Singkawang itu.

"Ini menjadi sebuah keprihatinan bagaimana seorang tersangka asusila dilantik menjadi anggota dewan. Dan kami mengecam keras dugaan pemerkosaan pada anak yang dilakukan tersangka ini," kata Pangeran, Jumat (20/9/2024).

"Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana pihak kepolisian membiarkan hal ini. Kenapa tidak ada tindakan lebih lanjut mengingat kasusnya sudah satu tahun, dan bisa dilihat dalam video yang beredar tersangka dalam kondisi sehat," sambung Pangeran.

Pangeran juga mempertanyakan pihak kepolisian belum menahan tersangka mengingat ancaman terhadap pelaku kekerasan seksual di atas 5 tahun.

"Dan ini juga harus kita pertanyakan alasan kenapa penegak hukum belum melakukan penahanan. Kami meminta Kapolri untuk menjadikan hal tersebut sebagai atensi agar kasus ini segera diselesaikan untuk kepastian hukum seadil-adilnya," tandasnya.

VS/Red
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN