Header ADS

Penetapan Nomor Urut Paslon Cabup dan Cawabup di KPUD Grobogan Diwarnai Ketegangan Kedua Pendukung

Foto : Ketua KPUD Grobogan Agung Sutopo, saat bersalaman dengan Setyohadi Cabup Grobogan, didampingi Cawabup Sugeng Prasetyo. Nampak paslon Bambang-Catur.

GROBOGAN - Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan di KPUD berjalan lancar. Senin (23/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Paslon Cabup dan Cawabup Setyohadi-Sugeng Prasetyo mendapatkan undian nomor urut 1. Hadi mengatakan bahwa nomor 1 memiliki makna yang sangat dalam. Menurutnya nomor tersebut simbol keberanian dalam mengambil suatu keputusan dan tindakan.

Hadi dengan tegas mengatakan bahwa Hadi-Sugeng siap mengemban amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan penuh tanggungjawab dan siap melanjutkan pembangunan kabupaten Grobogan.

"Kami atas nama Hadi-Sugeng mohon doa restu kepada warga masyarakat Grobogan, khususnya kepada para kyai, dan tokoh agama, agar Pilkada Grobogan nanti dapat kami menangkan," ucap Hadi.

Hadi pun mengajak masyarakat Grobogan  agar 27 November nanti datang ke TPS.

"Pilih calon pemimpin yang terbaik untuk melanjutkan pembangunan dan mewujudkan Kabupaten Grobogan menjadi lebih baik," ungkapnya.

Sementara paslon Bambang Pujiyanto-Catur Sugeng Susanto yang mendapatkan undian nomor urut 2 mengaku senang. Menurut Bambang, nomor urut yang didapatkan sudah sesuai keinginannya, sebab, kata Bambang, kakak kandungnya saat nyalon bupati mendapatkan nomor urut 2.

"Kami mohon doa restu kepada masyarakat Grobogan, agar Bambang-Catur dapat memenangkan kontestasi pilkada 2024 ini, dan berharap agar pelaksanaan Pilkada Grobogan berjalan lancar dan damai," pesan Bambang.

Kedua Pendukung Paslon Cabup-Cawabup Nyaris Bentrok

FOTO : Puluhan TNI, Polri dan Satpol PP saat menghalau pendukung paslon Batur.

Sementara di luar Kantor KPU, massa pendukung kedua paslon Cabup dan Cawabup nyaris bentrok. Ketegangan itu dipicu lantaran pendukung salah satu paslon melontarkan kata " Raono duite". Kemudian pendukung paslon lainnya tersulut emosi hingga nyaris terjadi bentrokan. 

Namun ketegangan itu sempat dilerai puluhan anggota TNI dan Polri serta Satpol PP yang berjaga di area KPUD Grobogan.

Kemudian pihak Polres Grobogan yakni Kasubbagwatpers, AKP Lamsir dengan menggunakan Megafon menghalau kedua belah pihak masing-masing pendukung, agar menjauh dari area, namun mereka tetap bersih keras menolak dengan alasan pendukung paslon lain harus menjauh juga. Selang kemudian masing-masing pendukung dapat dihalau mundur, dan situasi kembali kondusif.

Diketahui, Paslon Cabup dan Cawabup Hadi-Sugeng mendatangi kantor KPUD dikawal 9 perwakilan partai pengusung, relawan dan Ormas Pemuda Pancasila Grobogan dan Lindu Aji Grobogan.

Sedangkan Bambang-Catur dikawal sejumlah perwakilan partai non parlemen dan relawan.

(Tatang S)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN