Header ADS

Sekjen KLHK Bambang Hendroyono Kunjungi KPH Randublatung Blora, 'Napak Tilas'

Foto : segenap jajaran Perum Perhutani saat foto bersama Sekjen KLHK.

BLORA - Perum Perhutani KPH Randublatung Blora menerima kunjungan Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono bersama Dirut Perum Perhutani Wahyu Kuncoro. Jumat (27/09/2024), pukul 09.30 WIB. Kunjungan tersebut disambut hangat KKPH Randublatung, Herry Merkusiyanto Putro.

Dalam kunjungannya nampak didampingi, KKPH Randublatung, Herry Merkusiyanto Putro, serta jajaran Direksi, segenap Kadivre Jawa Barat Banten, Jawa Timur dan Kadivre Jawa Tengah berikut Waka Divre Jateng, segenap Kepala Departemen dan jajaran Divre Jateng, segenap Administratur Blora Raya, Administratur KPH Ngawi serta segenap jajaran management KPH Randublatung.

Pada kesempatan tersebut Dirut Perum Perhutani Wahyu Kuncoro, menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Sekjen KLHK yang sudah menyempatkan waktunya  bernostalgia napak tilas di KPH Randublatung. 

"Tadi sudah kita ikuti bersama, kita lihat di lapangan mulai dari petak 68 pada saat bapak praktek tanaman, kemudian di RD KRPH Sumengko tempat bapak tidur saat jadi mahasiswa bersama rekan-rekan saat praktek, di RD BKPH Boto, di Kantor Asper BKPH Boto, di Kantor KPH Randublatung dan terakhir di Gedung Wana Graha ini sebagai salah satu Gedung pertemuan yang ada di KPH Randublatung," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirut Perum Perhutani  meminta agar segenap Adm untuk memanfaatkan sisa waktu untuk berdiskusi.

"Saya minta nanti rekan-rekan dan segenap Adm agar bisa memanfaatkan sisa waktu yang ada agar bisa berdiskusi bersama beliau, karena tentunya hari ini hari jumat waktu beliau sangat berharga dan terbatas," jelasnya.

Sementara Dewan Pengawas sekaligus Sekjen KLHK Bambang Hendroyono, menyampaikan terimakasih kepada segenap jajaran Perum Perhutani Khususnya Adm KPH Randublatung.

"Alhamdulillah terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada Saya untuk mengagendakan kegiatan napak tilas pada saat saya jadi mahasiswa praktek lapangan di KPH Randublatung," ucapnya.

"Yang pasti saya berada di KPH Randublatung saat ini merupakan awal sejarah sebelum saya lulus menjadi insinyur kehutanan di tahun 1987 dan saya praktek pengelolaan hutan ini dari mulai liburan semesteran, waktu itu semester enam akhir menjelang semester tujuh di bulan Juni sampai dengan September," jelasnya.

Selanjutnya, Sekjen KLHK menuliskan pesan dan kesan selama napak tilas di KPH Randublatung pada batu keramik 'Jaga dan kelola hutan jati di Pulau Jawa agar lestari dan bermanfaat untuk kesejahteraan Masyarakat', pungkasnya.

Laporan : Wawan
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN