Header ADS

Simak Jadwal Kampanye Paslon Pilbup Grobogan Hadi-Sugeng dan Bambang-Catur

Foto : Kegiatan kedua paslon pilbup Grobogan saat pengundian nomor urut.

GROBOGAN - Usai pengundian dan penetapan nomor urut paslon Pilbup 2024, KPU Grobogan langsung menyiapkan jadwal kampanye untuk kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan yakni Setyohadi-Sugeng Prasetyo ( Hadi-Sugeng) dan Bambang Pujiyanto-Catur Sugeng Susanto (Bambang-Catur).

Kampanye yang disusun oleh KPU Grobogan, dengan sistem secara bergantian. Untuk Bambang-Catur mendapatkan giliran hari pertama yang dimulai pada Rabu (25/9/2024) kemarin. Kemudian hari kedua Hadi-Sugeng.

"Jadi, kami sudah berkoordinasi dengan perwakilan masing-masing paslon. Bambang-Catur dapat undian pertama, kemudian diikuti Hadi-Sugeng. Sehari satu paslon, jadi ketika Bambang-Catur dapat jadwal, Hadi-Sugeng libur dulu. Baik pertemuan terbatas atau pertemuan terbuka, harus bergantian agar tidak terjadi dinamika," jelas Komisioner KPU Grobogan, Ngatiman.

Namun kata Ngatiman, pihaknya sudah memberikan kebebasan kepada para paslon untuk melakukan kampanye sesuai jadwal. Setiap kampanye, kata Ngatiman, harus dilengkapi dengan izin STPP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan).

"Semua kampanye wajib ada STTP. Jadi pihak kepolisian mengetahui di mana saja kampanye dilakukan," tuturnya.

Ngatiman mengatakan, masing-masing paslon mendapatkan jatah rapat umum atau kampanye besar-besaran yang hanya dilakukan satu kali. Untuk paslon Bambang-Catur mendapatkan giliran pertama yakni tanggal 17 November 2024. Sedangkan Hadi-Sugeng tanggal 23 November 2024.

Menurut Ngatiman, kemungkinan ada 35 lokasi yang rencananya diadakannya rapat umum. Namun, keduanya akan sama-sama menggelar rapat umum di Alun-alun Purwodadi.

Ia juga mengatakan bahwa sudah berkoordinasi dengan pemda dan kepolisian untuk menentukan lokasi rapat umum. Baik di alun-alun, maupun di banyak lokasi lain.

"Karena alun-alun ini dekat dengan kantor pemerintahan, rapat umum dilakukan di luar hari kerja. Jadi ya di Sabtu atau Minggu," terangnya.

Editor : Heri
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN