Header ADS

Terduga Pelaku Pembuang Bayi di Wirosari Grobogan Adalah Warga Blora, Kini Pelaku Sudah Diamankan

Kondisi bayi saat digendong seorang warga.

GROBOGAN  - Satreskrim Polres Grobogan berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku pembuangan bayi di Jalan Tambakselo-Karangasem, tepatnya di RPH Tambakselo BKPH Karangasem KPH Purwodadi petak 126.

Menurut Kasat Reskrim AKP Agung Joko Haryono, terduga pelaku masih dalam proses pemeriksaan.

"Nanti kita rilis," kata Agung menjawab singkat. Sabtu (21/9/2024).

Informasi yang didapat, Ibu dari bayi merupakan warga Ngawen Blora, sedangkan Ayah biologis dari bayi tersebut adalah warga Todanan Blora. Keduanya ditangkap polisi di rumahnya masing-masing.

Sebelumnya beredar berita, pada Kamis (19/9/2024) pukul 12.00 WIB, warga di jalan Tambakselo-Karangasem, Kecamatan Wirosari digegerkan penemuan bayi perempuan terbungkus plastik dalam kondisi hidup, tepatnya di RPH Tambakselo BKPH Karangasem KPH Purwodadi petak 126. Diketahui bayi itu ditemukan pertamakali oleh pemulung.

Hal itu diperkuat oleh Utomo (23), warga dusun Kenteng, Desa Tambakselo. Dalam penuturannya, saat dirinya pulang usai mengantarkan paket di desa Dokoro, diberitahu oleh dua orang yang satu pemulung dan yang satu orang biasa, bahwa ada bungkusan plastik berisi bayi di bawah pohon Asem. Kemudian ia langsung mengecek plastik tersebut. 

"Ternyata benar berisi bayi perempuan dalam kondisi dibedong, masih bernafas dan disemuti. Didalam plastik juga ditemukan kain dan selimut," tuturnya.

Mendapati itu, kemudian Ia langsung membawa bayi tersebut pulang ke rumahnya, dan langsung dibelikan susu.

Setelah dibersihkan, kemudian bayi tersebut langsung dibawa ke bidan desa setempat, Selanjutnya  dibawa ke RSUD Ki Ageng Selo Wirosari  untuk mendapatkan penanganan medis.

Editor : Heri
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN