Header ADS

Info Lur: Kalau Pingin Beli Rumah di Grobogan Bisa Datang ke Luwes Pasaraya Purwodadi

Foto : Bupati Grobogan Sri Sumarni, saat mengecek stand para pengembang perumahan pada Pameran Perumahan Kabupaten Grobogan 2024. Nampak Kepala Dinas Disperakim Grobogan, Endang Sulistyoningsih (kerudung coklat muda).

GROBOGAN - Sebanyak 12 developer/pengembang perumahan, dan 6 Perbankan, serta sejumlah 3 badan usaha lainnya meramaikan Pameran (expo) Perumahan bertajuk "Digitalisasi Perumahan". Kegiatan pameran perumahan yang ke 3 ini bertempat di Luwes Pasaraya Purwodadi, Grobogan. Dan akan berlangsung selama 3 hari, mulai hari Jumat (18, 19, 20 Oktober 2024) mulai pukul 08.00 WIB - 21.00 WIB.

Bupati Grobogan Sri Sumarni, saat membuka pameran, mengatakan bahwa terselenggaranya Pameran Perumahan Kabupaten Grobogan tidak lepas peran serta para Pengembang dan Perbankan termasuk para pengusaha lain sebagai sponsorship.

Bupati berpesan, bahwa pembangunan perumahan untuk mendukung terwujudnya perumahan yang sehat, aman dan terjangkau. Disamping itu terjangkau oleh daya beli atau kemampuan penghasilan mereka.

"Meskipun rumah ini sederhana dan kecil, tidak besar, tetap haruslah menjadi rumah yang penghuninya merasa nyaman dan tentram," ucap Bupati dalam sambutannya.

Kalau memilih komplek untuk perumahan, kata Bupati, pastikan daerah itu terbebas dari bencana alam, utamanya banjir.

"Pastikan ada Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) sebagai kelengkapan fisik perumahan," jelasnya.

Ia pun mengingatkan kepada para pengembang, agar jangan melupakan kewajibannya untuk segera menyerahkan PSU-nya. Sehingga warga untuk pemeliharaannya tidak terbebani dan nantinya akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

"Momentum ini diharapkan dapat menjawab permasalahan pemenuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah," kata Bupati Sri Sumarni.

Bupati berharap kepada para pengembang agar selaras dengan program pemerintah pusat, untuk dapat berkoordinasi dengan jajaran pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Grobogan untuk memfasilitasi perumahan melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

"Kami mendorong dan mengajak semua elemen khususnya para Pengembang dan Perbankan dapat membangkitkan kemandirian perekonomian di Kabupaten Grobogan. Dan kepada para Pengembang, para Pengusaha, disamping menjalankan usahanya, saya titip tolonglah, untuk dapat juga membantu masyarakat sekitar dengan yang disebut program Corporate Social Responsibility (CSR)," pesan Bupati.

"Maka sekali lagi saya berharap Pameran Perumahan ini dapat menjadi jembatan penghubung bagi pengembang dan masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah untuk dapat memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni," pungkasnya.

Kegiatan Pameran Perumahan tersebut diisi sejumlah lomba, antara lain lomba melukis tong sampah antar SMA/SMK/MA, lomba mewarnai anak, lomba replika rumah antar SMA/SMK/MA, lomba fashion show modeling. 

Kemudian untuk hari terakhir diisi kegiatan senam sehat Hapernas (Hari Perumahan Nasional). 

(Tatang S)
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN