Header ADS

Meriahkan HUT Ke-79 TNI, Koramil Randublatung Gelar Jalan Santai dan Pameran Alutsista

Foto : Kegiatan perayaan HUT Ke-79 TNI di Koramil 09/Randublatung, Blora.

BLORA – Meriahkan HUT Ke-79 TNI, Koramil 09/Randublatung, menggelar senam sehat, jalan Santai dan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Lapangan Gelora Desa Pilang, Kecamatan Randublatung kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (6/10/2024).

Berbagai senjata alat utama sistem pertahanan (Alutsista) dari TNI AD Yonif 410 Alugoro, dipamerkan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79.

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia pun mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti acara peringatan HUT Ke-79 TNI ini.

“Terimakasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini, mulai dari jalan sehat, senam bersama dan kali ini dilakukan pengundian hadiah,” ucapnya.

Dandim menambahkan, peringatan HUT Ke-79 TNI ini mengangkat tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju” yang bersamaan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Di tahun pilkada ini, TNI netral dan berkomitmen untuk menyukseskan acara pilkada dengan aman, kondusif dan damai. Kami berharap, meski beda pilihan, tetap jaga kekompakan dan kebersamaan, jaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya.

Di tempat sama, Komandan Koramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora, Kapten Kav Teguh Linarto, mengatakan bahwa puncak peringatan HUT Ke-79 TNI ini agar masyarakat lebih mengenal dan mencintai jajaran TNI.

“Saya apresiasi terhadap antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga TNI di ulang tahun yang ke 79 ini semakin dicintai rakyat. Semoga TNI jaya di darat, laut dan udara,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Dandim 0721/Blora mendapatkan tumpeng dan kue ulang tahun dari Polsek Randublatung, Persit serta Paidin Family. Potong tumpeng dilakukan oleh Dandim dan diserahkan kepada Camat Randublatung, Bukri dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Blora, Agus Puji Mulyono. Acara dilanjutkan dengan pengundian hadiah dan panggung hiburan.

Dari pantauan Media Portal Jateng News di lokasi kegiatan, senam sehat dan jalan santai serta pameran Alutsista yang digelar oleh  TNI mendapatkan simpati dan antusias dari berbagai pengunjung yang datang baik itu dari masyarakat, para siswa siswi yang berada di kecamatan Randublatung, maupun pengunjung lainnya. 

Hal itu terlihat dari banyaknya kehadiran masyarakat yang datang dan memadati stand yang digelar dari satuan oleh para pengunjung, untuk menyaksikan dan menambah pengetahuan tentang Alutsista TNI yang ditampikan. Bahkan ada beberapa pengunjung menyempatan diri untuk berswafoto bersama disela sela Alutsista yang ditampilkan.

Pameran Alutsista TNI 2024 ini dilaksanakan pada tanggal 06 Oktober 2024 mulai Pukul 07.00 WIB. sampai dengan selesai.

Melalui kegiatan jalan santai dan, pameran Alutsista TNI 2024 ini, diharapkan TNI semakin dekat dan manunggal bersama rakyat.

Laporan : Wawan
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN