Header ADS

Polres Grobogan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Candi 2024, Ada 9 Sasaran

Foto : Kegiatan apel gelar pasukan operasi Zebra Candi 2024.

GROBOGAN - Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, memimpin langsung apel gelar pasukan Operazi Zebra Candi 2024, yang berlangsung di halaman Mapolres setempat pada Senin (14/10/2024). Operasi Zebra Candi 2024 akan berlangsung selama dua minggu, mulai hari ini Senin hingga Minggu (14 - 27/10/2024). Setidaknya ada sembilan sasaran dalam operasi tersebut.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Dandim 0717 Grobogan Letkol Kav Barid Budi Susila, dan jajaran Forkopimda Grobogan. Apel diikuti jajaran Satpol PP Grobogan serta ratusan personel gabungan dari Polres Grobogan, Satpol PP,  Kodim 0717 Grobogan serta Dishub Grobogan. 

AKBP Dedy Anung mengatakan ada 65 personel yang dilibatkan dalam operasi ini. Dan total personel yang dilibatkan dalam operasi ini di seluruh Polda Jateng sebanyak 2.510 personel.

Ia mengatakan ada beberapa sasaran dalam operasi kali ini yakni pengendara berkendara dengan ponsel, pengendara di bawah umur, pengendara motor berboncengan lebih dari satu.

Kemudian pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi tidak menggunakan safety belt, dan pengemudi dalam pengaruh alkohol.

Berikutnya, pengendara berkendara dengan  kecepatan tinggi, pengendara berkendara melawan arus dan pengendara menerobos lampu merah. 

Kapolres menerangkan melalui operasi tersebut harapannya dapat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltiblantas). Utamanya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2024.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Grobogan agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Dengan demikian, dapat menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Editor : Heri
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN