Header ADS

Seleksi Pengisian Empat Jabatan Kepala Dinas di Grobogan Resmi Dibuka

Foto : Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni, SH.,MM.

GROBOGAN - Pendaftaran untuk pengisian empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) resmi dibuka Pemerintah Kabupaten Grobogan.

Empat jabatan yang saat ini Diisi Pejabat pelaksana tugas (Plt) meliputi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), serta Kepala Polisi Satuan Pamong Praja (Satpol PP).

Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar segera memproses pengisian jabatan yang kosong, baik untuk eselon 2,3 maupun 4. Menurutnya pengisian jabatan tersebut penting guna menjaga roda pemerintahan.

Hal itu disampaikan saat membuka rapat koordinasi sosialisasi pendaftaran JPT di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, pada Senin (7/10/2024) malam.

Dikatakan Sri Sumarni, pengisian jabatan tersebut sudah mendapatkan izin dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jawa Tengah.

Lanjut kata Bupati, sesuai ketentuan, enam bulan sebelum dan sesudah Pilkada, tidak diperkenankan melakukan rotasi atau promosi jabatan struktural ASN kecuali dengan izin Mendagri.

"Untuk pengisian JPT Pratama ini, kami sudah memperoleh izin yang diperlukan," jelas Bupati Sri Sumarni.

Di waktu yang sama, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan, Padama Saputra, mengatakan seleksi terbuka untuk 4 jabatan diumumkan keseluruh kabupaten/kota Provinsi Jawa Tengah. 

Pendaftaran mulai tanggal 8 - 22 Oktober 2024. Setiap jabatan diisi oleh minimal 4 pelamar dan pelamar harus berusia 56 tahun pada Desember 2024. Jika jumlah pendaftar tidak memenuhi, pihaknya akan melakukan perpanjangan pendaftaran. 

"Proses seleksi akan dilakukan oleh lima panitia yang terdiri dari Sekda, Inpektur, serta akademisi dari Universitas Sebelas Maret. Dan dijadwalkan selesai pada 15 November 2024, dan pengumuman nama yang terpilih akan dilakukan pada 1 Desember 2024," terang Padma.

Editor : Heri
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN