Header ADS

SMK Raden Umar Said Kudus Gelar Sholawat, Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto : Suasana kegiatan Maulid Nabi Muhammad di SMK Raden Umar Said.

KUDUS - SMK Raden Umar Said menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat pada  Selasa (1/10/2024) di halaman SMK Raden Umar Said, Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.  

Acara ini menghadirkan Habib Syeh Abdul Qodir Assegaf. Nampak hadir Forkopimcam, pengurus SMK Raden Umar Said, tamu undangan dan siswa siswi SMK Raden Umar Said (RUS).

Peringatan Maulid kali ini diisi kegiatan pembacaan sholawat dengan tema SMK RUS Bersholawat. Tujuannya adalah untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW serta menanamkan nilai-nilai keislaman dan akhlak mulia kepada para siswa SMK Raden Umar Said.

"Dengan momen peringatan kelahiran Nabi Muhammad dan menyongsong hari santri, harapannya dengan diselengarakannya acara seperti ini, anak-anak paham betul bagaimana mencintai Nabi Muhammad yang bisa merubah adab, ahlak mereka bisa lebih baik," ujar Kepala SMK RUS, Agam Mintaha.

Foto : Nampak Habib Syeh Abdul Qodir Assegaf, saat memimpin pembacaan sholawat.

Pembacaan sholawat yang dipimpin langsung Habib Syech Abdul Qodir Asegaf ini diikuti peserta yang hadir khususnya para siswa SMK RUS dengan penuh antusias. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Raden Umar Said tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk merenungkan kembali ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Laporan : Faizun
Editor : Heri
Lebih baru Lebih lama
Header ADS
Header ADS
GoogleNewsPJN